Volvo Punya Unit Bisnis Khusus Produksi Supercar Bertenaga Listrik

detik com

detik com Volvo Cars menunjukkan keseriusannya dalam menggarap segmen kendaraan listrik. Perusahaan mobil premium asal Swedia yang saat ini dimiliki pabrikan kendaraan China, Geely, itu membuat unit bisnis baru untuk khusus menangani mobil listrik.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, pada Rabu 21 Juni 2017, Volvo Cars mengumumkan Polestar Performance menjadi unit bisnis mobil listrik. Polestar sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai spesialis mobil bermotor listrik. Volvo membeli Polestar pada 2015.

detik com Nantinya mobil listrik hasil produksinya akan tetap menggunakan merek Polestar. Hanya saja produk mobil listrik berperforma tinggi juga ada yang akan menggunakan merek Volvo.

Penunjukan Polestar ini merupakan strategi Volvo untuk bersaing dengan perusahaan yang sudah lebih dulu eksis seperti Tesla Motors dan divisi supercar listrik Mercedes AMG.

“Polestar akan menjadi kompetitor yang patut diperhitungkan di pasar global dalam membuat mobil listrik berperforma tinggi,” demikian pernyataan Volvo.

Produk Polestar nantinya akan mengincar pasar China dan Amerika Serikat. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *