Timnas Garuda Perbaiki Kelemahan Jelang Piala AFF

Kekalahan Timnas Indonesia 2-3 dari Vietnam dalam laga ujicoba internasional di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (9/11) malam menjadi pelajaran berharga. Meski kalah, striker Irfan Bachdim berharap tim bisa melakukan evaluasi jelang perhelatan Piala AFF.
“Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum AFF nanti. Yang jelas, kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak. Permainan kami semakin membaik jelang Piala AFF. Kami tinggal fokus untuk Piala AFF, dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti,” kata Irfan usai laga.
Bagi kedua tim uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFF 2016 yang dimulai 19 November mendatang. Dan ini menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia.
Harapan Irfan juga diutarakan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dalam jumpa pers usai laga.
“Ini pertandingan yang cepat, saling jual beli serangan. Seperti yang saya bilang saat konferensi pers sebelum pertandingan, Vietnam cukup kuat dan punya daya juang yang tinggi,” kata pelatih asal Austria tersebut.
Riedl mengakui Timnas Indonesia mendapat tekanan pada 15 menit terakhir pertandingan. Namun, pelatih asal Austria ini mengakui Evan Dimas dan kawan-kawan telah bermain baik secara keseluruhan.
“Timnas bukan tidak bermain baik, hanya tekanan Vietnam di 15 menit terakhir membuat sedikit kesulitan dan Vietnam mampu memanfaatkan itu,” ungkap pelatih asal Austria ini.
“Pada TC (training camp) seminggu terakhir, kami harus mengubah sedikit kelemahan kami. Semoga cukup waktu tersebut. Yang pasti di pertandingan ini, kedua tim menampilkan kualitas yang lebih baik dibanding sewaktu di Yogyakarta,” tutur Riedl.

/CAH
PSSI

emla-usa.com kiu kiu Sumber: BeritaSatu