Serangan Jantung, Mantan Pelatih Timnas Inggris Meninggal

Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Graham Taylor, meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Karier tersuksesnya terjadi saat menangani Watford dan Aston Villa. Kedua klub tersebut sempat dituntunnya menjadi runner-up kompetisi divisi elite Inggris (kini Premier League).
Prestasi inilah yang mengantarnya menempati kursi pelatih Timnas Inggris. Dia menjadi pengganti Bobby Robson yang mundur setelah Inggris menjadi semifinalis Piala Dunia 1990.
Sayangnya, Taylor gagal mengikuti sukses Robson. Di tangan pelatih kelahiran Worksop itu Inggris tersisih di penyisihan grup Piala Eropa 1992 dan gagal lolos ke Piala Dunia 1994 yang memicunya untuk mundur.
Mantan pemain Grimsby Town dan Lincoln City itu lalu kembali menjadi manajer klub dengan Wolverhampton. Dia juga untuk kedua kalinya menangani Watford dan Aston Villa. Kariernya sebagai pelatih berakhir pada 2003 setelah menangani Aston Villa. Dia lantas menekuni karier menjadi komentator tayangan sepakbola.
“Dengan kesedihan mendalam, kami harus umumkan bahwa Graham telah meninggal dunia di rumahnya pagi hari ini diduga karena serangan jantung. Keluarga kami sangat terguncang oleh kehilangan yang tiba-tiba dan tak disangka ini,” ujarnya.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

emla-usa.com pasaran togel Sumber: BeritaSatu