Pengagum Diego Costa ini tak Takut Persaingan di Seleksi Timnas U-22

com, Tangerang: Ahmad Nur Hardianto menjadi salah satu dari 26 pemain seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22 arahan pelatih Luis Milla. Striker Persela Lamongan itu menjadi salah seorang pemain seleksi yang sejak tahap pertama masuk kerangka skuat Garuda Muda.Pemain 21 tahun itu bahkan hingga seleksi tahap kedua ini telah mencetak tiga gol. Satu gol dicetaknya di tahap pertama, serta dua gol tambahan dicetaknya pada seleksi tahap kedua.

Namun, hal itu belum membuatnya berada di posisi aman untuk lolos ke seleksi tahap ketiga. Nur masih harus bersaing dengan 25 pemain lainnya, yang rata-rata banyak berasal dari jebolan Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Baca juga: Pelatih PBFC Bersyukur Bisa Menaklukkan Persib

“Saya tidak takut menghadapi persaingan. Walau Banyak jebolan tim coach Indra Sjafri, yang penting saya buktikan lagi saja,” ujar Nur Hadrianto saat ditemui di Hotel Yasmin, Kamis 2 Maret 2017.Produktivitas Nur juga tak lepas dari taktik yang diterapkan Milla. Nur memang diplot menjadi ujung tombak dengan formasi 4-3-3 yang diterapkan Milla pada seleksi Timnas U-22 ini.”Pelatih memang memberi instruksi untuk memanfaatkan peluang yang ada di depan kotak penalti. Kami juga tidak boleh sering memainkan umpan-umpan lambung ke depan, pelatih lebih menginstruksikan untuk membangun serangan dari bawah dengan bola-bola pendek,” jelas pemain kelahiran Lamongan itu.

Baca juga: Pelatih Senang dengan Penampilan Tujuh Kiper di Seleksi Tahap Dua

Sebagai striker, Nur juga memiliki pemain yang menjadi panutannya. Striker ramah ini memilih bomber Chelsea Diego Costa sebagai sosok pemain idolanya.”Panutan saya Diego Costa, dia tajam di lini depan. Sementara di Indonesia panutan saya adalah rekan setim di Persela, Ivan Carlos,” tutupnya.Video: Jurgen Kloop Sebut Liverpool Bermain Buruk (RIZ)

emla-usa.com pic5678 Sumber: MetroTVNews