Jelang Indonesia vs Vietnam, Sergio van Dijk Optimis

Stiker naturalisasi milik Persib Bandung yang tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia di AFF Cup 2016 ini menyatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan, tim Merah Putih bisa melewati Vietnam dan tampil di final.
Bagus sekali untuk Indonesia, mungkin sepak bola Indonesia tidak istimewa, tapi optimisme dan semangat yang membuat Timnas Indonesia lolos dari grup, ujar Sergio van Dijk beberapa waktu lalu.
Ya, sekarang pasti kepercayaan diri dari pemain akan semakin naik dan performa pun akan naik, imbuhnya.
Pasti suasana di stadion akan luar biasa dan Indonesia bisa menang. Main di Indonesia harus menang dan kalau main di Vietnam coba untuk tidak kalah, tandas mantan pemain klub Australia, Adelaide United, kelahiran Belanda namun masih memiliki darah Maluku ini.
Indonesia sendiri berhasil lolos ke semifinal setelah susah-payah mengalahkan Singapura di laga terakhir babak penyisihan Grup A dengan skor 2-1. Indonesia mendampingi Thailand yang sudah lolos sebelumnya. Dari Grup B, Vietnam dan Myanmar yang akan tampil di semifinal.
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sebelumnya mewanti-wanti skuad asuhannya untuk segera melupakan laga di babak penyisihan grup dan langsung fokus untuk menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016.
Tidak ada lagi cerita bersantai-santai menikmati euforia lolos dari grup. Vietnam telah menanti. Mereka lawan kuat yang akan sangat sulit dikalahkan, tandas pelatih asal Austria ini.

emla-usa.com pic5678 Sumber: Sidomi