Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 2017

30 WIB. Duel antara sesama tim elite Bundesliga ini terkesan gamang menyusul prestasi buruk Leverkusen yang saat ini cuma duduk di papan tengah. Prediksi Dortmund vs Leverkusen sendiri, lebih condong pada tuan rumah yang berlaga di Signal Iduna Park.
Borussia Dortmund menemukan momen kebangkitan yang tepat. Dua kemenangan beruntun membuat tim ini kini ada di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman, dengan koleksi dua poin lebih banyak dari posisi di bawah mereka, Hoffenheim. Tidak kalah penting, Pierre Emerick Aubameyang sang bomber yang sempat tumpul, kini menajam kembali.
Aubameyang total mengoleksi 19 gol, jumlah yang sama dengan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) di puncak top skor Liga Jerman. Oleh karenanya, membobol gawang Bernd Leno pada Sabtu ini adalah kewajiban Auba jika ingin terus bertahan di puncak. Ia punya dukungan yang cukup, meski Dortmund masih kehilangan Mario Gotze, Sebastian Rode, dan Sven Bender semuanya karena cedera.

Di kubu tim tamu, Leverkusen masih mencari bentuk permainan terbaik mereka. Tiga kekalahan dalam lima laga terakhir menunjukkan, The Werkself masih sangat inkonsisten. Sialnya saat berhadapan dengan tim sekuat Dortmund, Leverkusen tidak bisa diperkuat Hakan Calhanoglu yang terkena larangan bermain, dan Jonathan Tah.
Leverkusen masih bakal mengandalkan Javier Chicharito Hernandez. Penyerang asal Meksiko ini total sudah mengoleksi 10 gol. Jauh dari Aubameyang, tetapi sangat berbahaya. Tim tamu juga punya bekal pernah memukul Dortmund dua gol tanpa balas di putaran pertama lalu. Cuma, bagaimanapun, BVB lebih punya peluang untuk memetik tiga poin.
Satu-satunya yang bakal membuat konsentrasi Dortmund pecah adalah, fakta bahwa pertengahan pekan mendatang mereka harus membalikkan agregat saat melawan Benfica di 16 besar Liga Champions.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Borussia Dortmund (3-4-3): Brki Piszczek, Bartra, Schmelzer Durm, Castro, Weigl, Guerreiro Dembel, Reus Aubameyang
Bayer Leverkusen (4-4-2): Leno Henrichs, Toprak, Dragovic, Wendell L. Bender, Kampl Bellarabi, Brandt Chicharito, Havertz
HEAD TO HEAD
01.10.2016 Leverkusen vs Dortmund 2-0
21.02.2016 Leverkusen vs Dortmund 0-1
20.09.2015 Dortmund vs Leverkusen 3-0
31.01.2015 Leverkusen vs Dortmund 0-0
23.08.2014 Dortmund vs Leverkusen 0-2
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

emla-usa.com pic5678 Sumber: Sidomi