Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Sunderland vs Chelsea 0-1, Fabregas Sang Pahlawan

Skor Sunderland vs Chelsea ini menariknya ditentukan oleh pemain yang selama ini dicadangkan Antonio Conte, yakni Cesc Fabregas. Tambahan tiga poin ini tentunya masih mempertahankan posisi The Blues di peringkat pertama.
Di awal pertandingan, Chelsea berhasil menemukan irama permainannya dan sukses menciptakan satu peluang berbahaya melalui tendangan Alonso yang sayangnya masih melambung dari gawang. Sunderland membalasnya dengan sebuah kesempatan yang dihasilkan Jones namun sialnya bola tersebut hanya berbuah tendangan ke gawang bagi tim tamu.

Memasuki menit 25, Sunderland bisa membongkar pertahanan Chelsea lagi melalui aksi dari Januzaj. Berhasil menemukan ruang untuk menembak, bola yang ia lepaskan sayangnya masih bisa dibendung oleh Cahill untuk ikut memudahkan kinerja Courtois berikutnya. Tak berselang lama giliran Costa yang mencoba peruntungannya melalui tendangan voli yang masih melebar dari gawang Pickford.
Sebuah gol akhirnya lahir ketika babak pertama tersisa lima menit lagi. Adalah Cesc Fabregas yang akhirnya bisa mencetak gol pertamanya musim ini di Premier League setelah ia meneruskan bola dari Willian. Di sisa babak pertama, Sunderland mencoba dengan keras untuk bisa menyamakan skor namun Chelsea sudah terlalu nyaman dalam mempertahankan keunggulan tersebut.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Chelsea nyaris menambah gol Chelsea saat tendangan yang ia lepaskan masih membentur mistar gawang. Dua menit berikutnya Pickford sukses mencegah tendangan Costa dan diteruskan oleh peluang dari Moses maupun Willian yang membuat pertahanan Sunderland menjadi gila dalam 15 menit pertama di babak kedua tersebut.
Sementara Sunderland masih terus berusaha untuk bisa menyelamatkan poin mereka di pertandingan ini. Menit 91, ada sebuah tandukan dari Denayer yang masih tepat mengarah ke pelukan Courtois sebelum dua menit kemudian ada sebuah tendangan voli dari Van Aanholt yang dengan ciamiknya bisa dimentahkan Courtois untuk mengamankan tiga poin bagi timnya.

Data Pertandingan:
Sunderland 0-1 Chelsea (Fabregas 40)
Sunderland
Chelsea
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Jordan Pickford

13.
Thibaut Courtois

23.
Lamine Kone

28.
Cesar Azpilicueta

16.
John OShea
45

30.
David Luiz

5.
Papy Djilobodji

24.
Gary Cahill

2.
Billy Jones (59)

15.
Victor Moses (93)
92

3.
Patrick van Aanholt

3.
Marcos Alonso

4.
Jason Denayer

7.
NGolo Kante

27.
Jan Kirchhoff (57)

4.
Cesc Fabregas

44.
Adnan Januzaj

22.
Willian (89)

9.
Fabio Borini (82)
72

11.
Pedro Rodriguez (76)
56

18.
Jermain Defoe
43

19.
Diego Costa

Substitutes
Substitutes
1.
Vito Mannone

1.
Asmir Begovic

7.
Sebastian Larsson (57)

2.
Branislav Ivanovic (93)

10.
Wahbi Khazri (82)

5.
Kurt Zouma

22.
Donald Love (59)

14.
Ruben Loftus-Cheek

29.
Joel Asoro

21.
Nemanja Matic (76)

35.
Josh Maja

23.
Michy Batshuayi

39.
George Honeyman

29.
Nathaniel Chalobah (89)

Manager
Manager
David Moyes
Antonio Conte
Referee
Venue
Neil Swarbrick
Stadium of Light

emla-usa.com kiu kiu Sumber: Sidomi