Hasil FA Cup Tadi Malam: Preston vs Arsenal 1-2, The Gunners Nyaris Malu

Skor Preston vs Arsenal ini memang berasa seperti PHP bagi tuan rumah karena keunggulan di menit awal yang mereka peroleh jadi tak berguna karena Arsenal bisa bangkit di babak kedua dan sukses membalikkan skor serta mendapatkan tiket lolos.
Arsenal memang sempat menerkam pertahanan Preston pada awalnya melalui usaha Giroud di menit pertama. Namun adalah Preston yang sukses unggul terlebih dahulu di menit ketujuh ketika Callum Robinson sukses menjebol gawang Ospina. Berawal dari aksi McGeady, pertahanan Arsenal jadi kocar-kacir meski bola yang disodorkan pada Hugill sempat bisa dihadang skuad asuhan Arsene Wenger. Tapi sial, bola malah mendarat di kaki Robinson yang dengan mudah menaklukkan Ospina.

Setelahnya, Arsenal semakin tertekan dan Preston memiliki beberapa kans yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk menambah gol. Lagi, kerjasama McGeady, Hugill, dan Robinson nyaris berbuah gol andai tak ada blocking krusial yang dilakukan oleh Mustafi di depan gawang Ospina. Menit 24, Robinson dan Hugill sekali lagi menjadi mimpi buruk Arsenal namun mereka terlalu boros dalam memanfaatkan sebuah peluang.
Sementara itu Arsenal yang tak mau terus tertekan coba membenahi diri dan kemudian berhasil balik menekan pertahanan Preston. Ada sebuah kerjasama dari Iwobi dan Giroud yang nyaris berbuah manis dan disusul dengan serangan balik dari Preston dimana peluang dari Gallagher masih mampu dimentahkan Monreal di garis gawang Arsenal. Menjadi makin menarik karena serangan berikutnya dari Arsenal melalui tandukan Ramsey masih mampu diamankan dengan sempurna oleh Maxwell.

Hanya semenit waktu yang dibutuhkan Arsenal untuk menyamakan skor ketika babak kedua baru saja dimulai. Ketenangan dan kesabaran Iwobi di kotak penalti Preston berbuah manis ketika ia mendapati Aaron Ramsey berada dalam posisi bebas dan menyodorkan bola padanya. Dengan sekali kontrol, sepakan keras Ramsey tak mampu dibendung Maxwell dan skor pun menjadi 1-1. Berikutnya, Arsenal menjadi semakin beringas dan hampir membalikkan skor jika Maxwell gagal mengantisipasi bola dari Mustafi.
Menit 77, sebuah gol sempat dikemas oleh Giroud namun harus dibatalkan karena ia sudah berada dalam posisi offside ketika Lucas melepas umpan. Namun pada akhirnya, Olivier Giroud bisa menjadi pahlawan Arsenal dengan golnya di menit 89 dimana ia menuntaskan bola yang diberikan oleh Lucas. Sebuah kemenangan yang berarti bagi Arsenal meski mereka harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Data Pertandingan:
Preston 1-2 Arsenal (Robinson 7 / Ramsey 46, Giroud 89)
Preston North End
Arsenal
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Chris Maxwell

13.
David Ospina

2.
Marnick Vermijl

55.
Ainsley Maitland-Niles (90)

5.
Tom Clarke

20.
Shkodran Mustafi

23.
Paul Huntington

5.
Gabriel Paulista
71

3.
Gregory Cunningham
65

18.
Nacho Monreal

4.
Ben Pearson
75

29.
Granit Xhaka

12.
Paul Gallagher (60)

8.
Aaron Ramsey

11.
Daniel Johnson (81)

15.
Alex Oxlade-Chamberlain (83)

14.
Aiden McGeady

17.
Alex Iwobi

37.
Callum Robinson

9.
Lucas Perez (90)

25.
Jordan Hugill (75)
44

12.
Olivier Giroud

Substitutes
Substitutes
1.
Anders Lindegaard

26.
Emiliano Martinez

7.
Daryl Hogan (81)

16.
Rob Holding (90)

8.
Alan Browne (60)

23.
Danny Welbeck (83)

9.
Simon Makienok (75)

25.
Carl Jenkinson

13.
Eoin Doyle

31.
Jeff Reine-Adelaide (90)

17.
Thomas Spurr

41.
Josh Da Silva

18.
Ben Pringle

68.
Chris Willock

Manager
Manager
Simon Grayson
Arsene Wenger
Referee
Venue
Robert Madley
Deepdale

emla-usa.com kiu kiu Sumber: Sidomi