Hasil Drawing Copa del Rey 2017 Babak 16 Besar: Madrid vs Sevilla, Barca vs Bilbao!

Belum apa-apa sang juara bertahan Barcelona sudah berhadapan dengan finalis tahun 2015, Athletic Bilbao. Sementara itu Real Madrid yang bermimpi meraih treble musim ini harus berhadapan dengan Sevilla, yang merupakan runner-up Piala Raja 2016. Dengan demikian, empat tim terkuat dari Primera Division sudah harus saling bunuh.
Tidak akan ada final antara Real Madrid vs Sevilla atau Athletic Bilbao vs Barcelona di Copa del Rey tahun ini. Berdasarkan hasil undian 16 besar Copa del Rey, mereka malah harus bertemu di perdelapan final; yang bakal membuat enam pertandingan lainnya terkesan kurang bermakna.
Khusus Real Madrid, mereka akan bermain kandang lebih dahulu di Santiago Bernabeu, sebelum menantang Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan. Hal yang membuat peluang Los Blancos bisa menipis. Di sisi lain, andai lolos dari sini, Madrid tak ayal lagi, jadi kandidat terkuat. Sedangkan Barcelona, akan bermain di Camp Nou belakangan, setelah menjajal kekuatan Athletic di stadion keramat mereka, San Mames pada leg pertama.

Sementara itu duel lain yang tidak kalah menguras energi adalah tiga laga penting. Yang pertama, Las Palmas vs Atletico Madrid. Meskipun Rojiblancos adalah unggulan di pertemuan ini, Las Palmas adalah tim yang memiliki sekumpulan pemain dengan kemampuan individual luar biasa, yang bisa membuat mimpi Atletico mengulang sejarah juara tiga tahun lalu kandas.
Tidak kalah maut, duel Real Sociedad vs Villarreal. Dua tim ini sedang bertarung di Liga Spanyol untuk perebutan jatah ke Liga Champions, dan kini malah bertemu di 16 besar Copa del Rey. Meski Villarreal lebih difavoritkan, Sociedad adalah tim terbaik di Liga Spanyol sejak musim gugur. Laga ini bisa menjatuhkan Kapal Selam Kuning.
Tidak bisa diabaikan adalah duel Valencia vs Celta Vigo. Hanya salah satu dari dua tim ini yang akan melesat ke 8 besar. Bagi Los Che ini adalah pertaruhan setelah musim ini, mereka tak kunjung membaik meski sudah ditangani Cesare Prandelli. Gugur di 16 besar akan membuat musim Valencia bagai berada dalam neraka.
Berikut ini hasil undian dan jadwal 16 besar Copa del Rey 2016.
Las Palmas vs Atletico Madrid
Alcorcon vs Cordoba
Athletic Bilbao vs Barcelona
Real Madrid vs Sevilla
Real Sociedad vs Villarreal
Deportivo La Coruna vs Alaves
Valencia vs Celta Vigo
Osasuna vs Eibar

emla-usa.com pic5678 Sumber: Sidomi