Giliran Bek Kanan Southampton Masuk Bidikan Barcelona

Barcelona tidak pernah sepi dengan gosip transfer. Setelah diisukan bakal mendatangkan Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG), kini satu nama lagi dikabarkan masuk dalam radar klub elite Spanyol itu.
Dialah Cedric Soarez, bek kanan klub Liga Inggris, Southampton. The Daily Telegraph menyebut, Soares disiapkan Barcelona sebagai pelapis Aleix Vidal, yang saat ini absen hingga akhir musim lantaran cedera.

Nama Soares, 25 tahun, muncul karena tim medis Barcelona belum bisa memastikan kapan Vidal bisa kembali merumput. Maklum, cedera yang dialami Vidal memang cukup serius: patah pergelangan kaki.
Di Southampton sendiri, Soares merupakan pemain reguler di lini pertahanan. Sepanjang musim ini dia telah tampil 18 kali sebagai starter di Liga Inggris.
Soares juga merupakan langganan tim nasional Portugal. Dia menjadi bagian Portugal saat memenangkan Piala Eropa 2016 di Prancis.
Sebagai pemain belakang, Soares punya banyak kelebihan. Selain kuat dalam bola-bola atas, dia juga bagus dalam tackling dan punya crossing akurat. Tentu, kehadirannya bisa sangat berguna bagi Barcelona.
Soares diboyong Southampton dari Sporting Lisbon pada 2015. Ketika itu, pemain kelahiran 31 Agustus 1991 itu ditransfer seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 84 miliar.

emla-usa.com kiu kiu Sumber: Liputan6