Edy Rahmayadi Tak Pernah Tolak Kongres PSSI di Makassar

Pria yang masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini hanya berharap kongres PSSI tidak mundur dari jadwal semula yakni tanggal 17 Oktober 2016.
Saya luruskan kembali, kami tidak pernah menolak kongres di Makassar ataupun tempat lainnya, tandas Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.
Karena yang kami inginkan justru kongres jangan ditunda lagi, dan siap dilaksanakan di mana saja, lanjut Presiden Direktur PS TNI yang juga maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 ini.
Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Kelompok 85 akan melakukan aksi boikot jika Kongres Pemilihan tetap digelar di Makassar seperti yang diinginkan oleh para petinggi PSSI. Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merekomendasikan kongres tersebut dihelat di Yogyakarta.
Kongres itu sendiri pada akhirnya dimundurkan waktunya sampai 10 November 2016 dan bertempat di Jakarta. Hal tersebut seperti yang tertulis dalam surat jawaban dari FIFA kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Kami telah menerima surat Anda terkait kongres PSSI yang mendapat perhatian penuh dari kami, demikian pernyataan FIFA.
Dalam hal ini, kami sudah diberitahu PSSI bahwa Komite Eksekutif (Exco) sudah memutuskan menunda kongres yang sebelumnya dijadwalkan pada 17 Oktober 2016, dan menggelarnya pada 10 November di Jakarta, tambah FIFA.

emla-usa.com pic5678 Sumber: Sidomi