Antonio Conte: Chelsea Perlu Banyak Berbenah

Conte sangat menyadari bahwa timnya masih belum bermain sesuai dengan ekspektasi dan untuk itu ia berharap agar anak asuhnya bisa terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan.
Akhir pekan kemarin Chelsea memang bisa mengalahkan Hull City di KCOM Stadium dengan skor 0-2. Namun kemenangan itu menjadi yang pertama setelah sebelumnya mereka gagal menang di tiga pertandingan beruntun, yakni kala ditahan imbang Swansea City serta kalah dari Liverpool dan Arsenal.
Kekalahan dari Liverpool dan Arsenal jelas menjadi perhatian besar bagi Conte. Pasalnya, kedua tim itu adalah pesaing mereka dalam memperebutkan posisi di papan atas musim ini. Waktu bagi Conte untuk memperbaiki performa anak asuhnya juga sudah tidak banyak lagi karena setelah jeda pertandingan internasional nanti timnya akan bersua Leicester City dan Manchester United.
Kami harus paham bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Kemudian, baru kami bisa bermain lebih bagus melawan Liverpool, Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham. Sekarang saya rasa kami harus tetap bekerja keras karena kami tahu bahwa untuk mengubah hal di masa lalu dibutuhkan kerja keras bersama-sama, terang Conte.
Manajer asal Italia itu dalam pertandingan terakhirnya melawan Hull sempat memberikan sentuhan berbeda pada timnya. Yakni mengubah pakem bermain tim dari yang awalnya 4-1-4-1 menjadi 3-4-3 atau nyaris sama dengan formasi yang selalu ia terapkan saat masih melatih Juventus dan Timnas Italia.
Prinsipnya adalah kami harus selalu bermain rapat ketika tidak menguasai bola. Tentunya semua masih tergantung dengan situasi di lapangan, seperti jika kami kehilangan bola maka para pemain harus berusaha secepat mungkin merebutnya lagi. Kami punya keleluasaan dan itu adalah ide dari sepakbola yang saya usung. Entah kami bermain dengan tiga atau empat bek, kami harus selalu memakai prinsip itu.

emla-usa.com kiu kiu Sumber: Sidomi